Falsafah Hidup Buat Agenda Az-Ziyadah

Memulai sesuatu dengan bissmillah, Jujur dan memiliki rasa kebersamaan, Memperbarui diri dengan hal-hal yang baik, Merubah diri sendiri sebelum merubah orang lain, Berbicara dengan perbuatan bukan sekadar kata-kata, Bersikap baik,sopan dan menghormati orang lain, Bekerja keras, tidak mengenal putus asa, Melakukan sesuatu karena allah SWT.
Ungkapan seperti itulah yang aku haruskan menjadi pedoman dalam hidupku. Kehidupan adalah suatu anugerah utama ilahi.Anugerah kehidupan memberi gambaran kebesaranNya buat kita yang patut kita syukuri dan hargai. Yang senantiasa mengingatkan apa yang kita perbuat selama hidup dan akan kita pertanggung jawabkan pada kehidupan nanti.
Syaikhotul mu'alimin, nama yang diberikan orang tuaku sejak aku lahir ke dunia ini, teman-teman biasanya sering memanggil syeikh, muallimin dan masih banyak sebutan lainnya terserah teman2 mau panggil aku apa yang penting jangan sampai keluar dari namaku he2... Bertepatan pada hari senin tepatnya saat fajar terbit katanya! tanggal 10 october 1986. disebuah daerah yang lumayan enak dan sejuk, juga menyegarkan bila di nikmati ,airnya yang mengalir jernih bak aquarium yang ikannya berkilauan dan batu sebagai karang dilautan, burung–burung yang masih asri disekitar rumah menari dan bernyanyi diatas ranting–ranting, kalau pagi selalu membangunkan orang yang masih tidur, pemandangan yang aduhai di sekeliling perjalanan membuat kita seakan–akan wau!. pernah salah satu teman yang pada waktu itu kerumahku saking kagumnya gak bisa menahan keindahannya tersebut sampai keluar ucapan–ucapan waaa berxx…Yaitu daerah karang sondo sumur RT:21-RW:3. yang berkecaman cluwak berkabupaten pati dan berfropinsi jawa tengah. Bila teman-teman ada kasempatan mau mampir bisa nulis pesan dulu di www.gank_bgt@yahoo.co.id atau langsung hubungi ke : +6285248197066 nanti dijemput ok! Karna pintu rumahku selalu terbuka untuk kalian.
Ouh Tak terasa waktu begitu singkat, cepat sekali berganti hari–minggu–bulan–sampai–sampai aku nggak ngerasa kalo aku di mesir ini sudah bertahun tahun. seakan–akan seperti orang yang baru bangun tidur yang belum tau apa-apa.yang sedikit demi sedikit mulai membuka matanya untuk memastikan sudah bangun apa belum. tapi rasanya berat diri ini, ketika aku sudah mulai memastikan kalau sudah bangun, sedikit sadar aku melihat teman–teman sudah jauh sekali meninggalkanku he he.
Tajuan hidup sangat penting sekali untuk menentukan masa depan yang cerah. kita didunia ini cuman bermodalkan yang tidak lain adalah waktu yang sangat singkat, hembusan nafas yang sangat terbatas dan hari-hari yang semakin cepat silih berganti. Dari sini aku sadar bahwa barang siapa yang pandai menggunakan waktunya dengan sebaik mungkin, maka beruntunglah dia, dan barang siapa yang menyia-nyiakannya maka merugilah dia. banyak orang yang merugi karna mengira orang didunia ini panjang waktunya seperti firman allah dalam surat al-mu'minun ayat 115
{أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لاَ تُرْجَعُونَ}(المؤمنون/115)
Apakah kalian mengira Bahwa Kami menciptakan kalian untuk main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada kami” (Al-Mu’minun -115)
Di al-azhar aku mengambil jurusan lughoh arobiyah dan di mesir ini sangat banyak sekali pengalaman dan hal baru yang sama sekali belum pernah aku temukan di Indonesia, di mesir juga, aku sadar tentang apa yang dinamakan tanggung jawab, khususnya tanggung jawab terhadap masyarakat yang sudah menanti da'wah kita.
Aku sangat bersyukur sekali bisa kenal teman–teman khususnya anak-anak Az-ziyadah, yang ibaratnya kita itu senasib dan seperjuangan, apalagi kita berasal dari daerah, propinsi,suku,bahkan pulau yang berbeda yang masih dalam satu kewarganegaraan yaitu republik Indonesia. banyak sekali kesan kesan yang aku rasakan selama kumpul–kumpul mulai dari training di klender duren sawit Jakarta timur, sampai saat ini . semua itu masih membekas di qolbuku teringat masa –masa dulu kita pelatihan bareng, gojlok–gojlokan, nunggu gatisan telpon bareng (freetolk) dan lain–lain. ditambah kita di mesir ini ditakdirkan kumpul satu asrama yang menjadikan keakraban kita semakin erat dan mempermudah hubungan tali silaturakhim antar sesasama anak-anak az-ziyadah, saya yakin ketika nanti kita sudah kembali ke tanah air, kita sewaktu–waktu pasti akan merindukan ini semua, dan kita akan sulit ketemu, karna kesibukan masing–masing tentunya. Dengan harapan didalam tulisan ini aku sangat berharap dengan sangat seandaikan kita ketemu dalam hal apapun misal catting lebih – lebih berpapasan dengan kesengajaan atau ketidak sengajaan tolong ! janganlah malu – malu mengakui aku sebagai temanmu, karna aku nggak malu-malu mengakui kalian sebagai temanku.
Terakir usahakan kita saling mendoakan ok!!!

By: Sang Kumbara

0 komentar:

Posting Komentar